Ternyata…

October 2, 2007 at 10:36 am (tjrito)

Ah..Ternyata..

Pagi itu kamar di tempat aku menginap terasa masih pengap. Bau AC yang terus menyala sejak sore begitu menusuk hidung. Jaket adidas yang ku taruh di atas kursi terlihat begitu lusuh, selusuh tubuhku yang kelelahan abis perjalanan Jakarta-Jogja. Yups, tepat saat itu saya harus melaksanakan tugas di Kota Gudeg. Perjalanan jauh yang menjemukan tidak aku rasakan. Ehm, maklumlah karena di sisiku ada sosok berjilbab yang menemani selama di dalam kereta Taksaka..he..he..!! Eits, tapi tunggu dulu, jangan berpikir yang ngga2..dia bukan apa2 saya. Dia teman sekantor yang sudah bersuami. Umurnya sudah hampir 40 tahun.

Baru saja selesai keluar dari kamar mandi, tiba2 telepon di kamar berteriak2 minta diangkat. “halo, selamat pagi”.
“Ya, selamat pagi, Pak. Ada Apa?”.
“Bisa bicara dengan Bapak Masepipit..”
“Oh, iya saya sendiri. Emmm..apa temen2 dah pada mau berangkat, Pak?”
“Engga, ini ada orang yang ingin bertemu dengan Bapak”
“Oh..engg..eh..iya..minta tolong tunggu sebentar”
“Dimana tempat parkir ato di lobi, Pak?”
“Lobi tuh sebelah mana?”
“Itu yang tempat buat makan, Pak”
“OK deh kalo gitu. Makasih ya, Pak”
“Sama2. Selamat pagi”
“Pagii”

Uhmm,..dialog singkat antara aku dan penjaga sebuah hotel di pinggir ring road tempat aku menginap. Buru2 aku berdandan dan ngerapiin rambut yang awut2an. Kusisir kebelakang, ahh kaya’nya ga pantes. Kubelah ke kiri, ahh ga pantes juga. Kusisir ke kanan, eehh masih ga pantes juga. Ya udah deh…la wong emang gaya rambutku ga pernah pantes2 di buat gaya. Akhirnya kusisir aja dengan jari2..sedikit ke kanan, dengan ombak yang agak berantakan..he..he..nie dia baru sedikit keren..(ups!).

Dengan langkah sedikit penasaran, aku melangkah keluar kamar. Celana jeans yang kupakai terseok2 menyusur lantai. Seolah mengiakan aku untuk bertemu dengan dia. Pijakan kakiku di tangga terakhir membuat jantungku berhenti berdetak. Samar aku melihat sosok yang sedang duduk di sofa sudut lobi. Dengan perasaan sedikit cemas aku langkahkan kakiku menghampirinya. Semakin dekat, perasaan di batin semakin tidak karuan. Dan………begitu tiba di hadapannya…..ahh, ternyata….

Salam hangat dan peluk kuberi untuk mereka berdua. Betapa tidak.. sudah sekian lama tidak menyapa. Sudah sekian lama tidak tertawa. Dan sudah sekian lama tidak bercanda, dalam ceria dan duka. Ahh, ternyata….

Raut cerah wajah mereka semakin terlihat indah. Kebahagiaan terpancar dari sunggingan senyum khas-nya. Tatapan mata kecerdasan semakin nampak terpampang. Yaahh, sahabat2 dalam kenangan telah hadir kembali. Sahabat2 yang membuka lagi tabir masa lalu. Ehm, aku pun teringat dengan sepenggal lagu yang pernah ku tulis semasa kuliah dulu

Em G Em G Em
Aku sedih dan kamu menangis
Am Em G Em
lagi hati kita masih sama-sama perih
Em G Em G Em
Aku senang dan kau pun tertawa
Am Em G Em
saat hati kita masih sama-sama senang

Bm C G :Akan kah s’gala kenangan
Bm C G  yang telah terukir dalam bayangan
Bm C D  itu kembali

A Em D
S’lamat datang lagi
A G D
Sahabat yang dulu hadir
A Em D
S’lamat datang kembali
A G D
Sahabat yang pernah hadir
C#m A
Mengisi hari…
B#m G Em
Mengisi hari…ku ini

Tapi..mungkin itu pertemuan kita yang terakhir. Jelas sudah tergambar mereka akan pergi jauh. Aku pun juga harus mengais rizki-ku di tempat jauh. Ah, semua pasti sudah diatur oleh-Nya. Bila saja disuatu saat kita masih dipertemukan kembali. Pasti hari itu akan menjadi teramat indah.

Selamat berjuang sahabat2ku. Tunaikanlah amanahmu sebaik2nya. Doakan aku juga bisa mengemban amanah di sini. Ku berharap selalu mendapat kabar yang baik darimu. Sahabatkoe…ah, ternyata….

Suatu pagi di Jogya, 3 Agustus 2006
Sahabat dalam hati,
“masepipit”

1 Comment

  1. rhenny said,

    umpama lagunya aku minta boleh ga’ aku pengen coba2 ma seseorangku coz dy seneng bngt otak atik lagu…boleh yaaaa tq..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: