guyon meneh..

April 29, 2008 at 6:07 am (goeyon)

Adik Menangis
Anak-anak Nurdin yang berusia lima tahun itu segera lari menemui ibunya setelah adiknya menangis keras-keras.
“Ibu, adik menangis di depan pintu.”
“Pasti kamu ganggu, ya?”
“Nggak kok. Nurdin nggak apa-apain.”
“Lalu, kenapa adik bisa menangis?”
“Cuma kejatuhan cicak kecil di kepalanya.”
“Ah, masa kejatuhan cicak kecil bisa bikin adik menangis?”
“Cicaknya langsung kupukul dengan gagang sapu, Bu..”

Lupa
Selama beberapa tahun terakhir ini Pak Iwan membiarkan wajahnya ditumbuhi janggut, kumis dan cambang yang lebat.
Pada suatu hari, semua itu dicukurnya habis. Sepulangnya dari tukang pangkas, dia melihat puteranya sedang bermain di depan rumah. Dia ingin tahu, apakah putranya masih mengenalnya dalam keadaan klimis seperti itu. Karena itu, dia bertanya pada putearanya, dimana rumah Pak Iwan.
Dengan ketakutan, anaknya berlari masuk ke dalam rumah,
“Mama, mama!! Papa telah mencukur brewoknya, dan kini jadi lupa dimana rumah kita!”

1 Mei
Kiki pagi itu kelihatan gembira sekali berangkat ke sekolah.
Ketika ditanya ayahnya mengapa ia lain dari biasanya, Kiki menjelaskan:
“Sekalang tanggal satu Mei, Ayah.., Kiki tidak sulit lagi menyebut nama bulan kalau ditanya Ibu Gulu, tidak sepelti bulan Januali sampai
Aplil kemalin…..”

Absen Kelas
Di kelas 1 sebuah Sekolah Dasar sedang ada absen kelas…
Guru: “Nana Yuliani!”
Nana: “Saya, Bu!”
Guru: “David Hutagalung!”
David: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono Surtono M!”
Tono: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono, tolong sini sebentar…”
Tono: “Kenapa, Bu Guru?”
Guru: “Ibu agak nggak suka sama nama kamu. Kalo udah Tono, jangan pake Surtono lagi. Jadinya aneh. Bilangin itu ke bapak kamu, ya!?”
Tono: “Iya, Bu!”
Guru: “Ngomong-ngomong, M-nya itu singkatan dari apa?”
Tono: “Martono, Bu!”

Nanya
“Nak, apakah tahu rumah Pak RW?” tanya seorang bapak kepada seorang anak yang sedang asyik bermain.
“Dari sini belok kiri, mentok, belok kanan, Bapak cari rumah no. 35,” jawab si anak.
“Apakah itu benar rumah Pak RW?” tanya si Bapak kurang yakin.
“Bukan, itu rumah saya. Nanti bapak tanyakan sama mama saya di rumah ‘Dimana rumah Pak RW?’,” sahutnya.

Teka-teki
Kenapa orang Afrika banyak yang miskin?
>…Karena sibuk ngeritingin rambut
Gua apa yang memiliki kedalaman 9.999.999 km?
>…Gua rasa nggak ada tuh
Jus apa yang punya anggota tubuh seperti manusia?
>…Justru itu gue nggak tau
Apa bedanya kacang panjang dengan celana panjang?
>…Kacang panjang bila dipotong namanya tetap kancang panjang
>…Celana panjang bila dipotong namanya menjadi celana pendek
Apa bedanya pemurung dengan pemulung?
>…Pemurung tidak pernah merasa gembira,
>…sedangkan pemulung tidak pelnah melasa gembila
Tukang apa yg kalo dipanggil nengok ke atas?
>…Tukang gali sumur
Kalau tidur berdiri, tapi kalau berdiri dia tidur?
>…Jempol kaki
Siapa nama kecil jendral sudirman?
>…Sudirboy!
Apa perbedaan kepala dengan kelapa ?
>…kepala:kalau dicukur jadi botak,
>…kelapa:kalau dicukur jadi batok
Apa persaman batu dengan buta ?
>…Sama2 tidak baik dimata
Lampu apa yang kalau dipecahin keluar orangnya?
>…Lampu tetangga. coba elo pecahin, kan keluar orangnya
Selain sepeda dan motor, mobil apa yang pake rantai ?
>…mobil derek
Apa bedanya soto Makasar dan coto Makasar
>…Soto Makasar sedaap dan coto Makasar cedaap
Apa bedanya orang jatuh dari kelapa sama orang kejatuhan kelapa?
>…Kalo orang jatuh dari kelapa bunyinya aaaaww gedebuk,
>…tapi kalo orang kejatuhan kelapa bunyinya gedebuk aaaaaww..
Apa beda ikan paus and ikan teri ?
>…Kalau paus pernah kecil kalau teri belum pernah besar
Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
>…Udah hapal teksnya.
Apa bedanya wayang, jengkol, ama sepatu?
>…Kalau wayang semar,kalau jengkol semur, dan sepatu semir
Kalo belinya beda tapi abisnya sama apa?
>…Beli kalender
Bisa naik enggak bisa turun?
>…Naik haji, kalo turun haji gagak ada
Apa bedanya kereta api ama kipas angin ?
>…Ya jelas beda donk….masak masih mikir…
Binatang apa yang jelek, pendek, butek, dan suka protes?
>…Monyet …mao protes?

3 Comments

  1. dea said,

    Huahahahahahahahahahahaha………. Kocak abisssssssss!!!! Can’t stop laughing…..

  2. mhay_may.may said,

    wkwwkkwk…. ada makassar jg tuh yg disinggung,hehehe….
    mmm pi keyen-keyen mua…mantap.

    • biroelaut said,

      hehehe…emang ga salah maros milih jawa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: